Halaman

Sabtu, 14 Mei 2011

Membuat Software portable sendiri

Mungkin kita pernah berpikir kalau seandainya software andalan maupun software kesukaan kita langsung bisa di jalankan di warnet,di rumah teman atau di mana saja tanpa harus kita install telebih dahulu.Sekarang saya akan kasih Tutorial membuat software instalan menjadi software portable.Pasti anda bertanya apakah bisa membuat software instalan menjadi software portable! Tentu saja bisa !!! Check it out...

1.Kamu harus sudah punya aplikasi Winrar di komputer/laptop anda,saya rasa pasti udah pada punya ya!! kalau belum bisa anda dapatkan DISINI.
2.Jika sudah punya langsung aja buka Program files,lalu masuk ke folder aplikasi yang anda ingin jadikan portable.Misal disini saya akan membuat KMPlayer portable.




3.Lalu tekan CTRL+A (Select All) untuk memilih semua file di dalam folder tersebut .

Selanjutnya klik kanan lalu klik add to archive yang ikonnya winrar .



4.Setelah itu akan muncul kotak "Archive name and parameters",lalu pada bagian General lihat compresion method ubah lah dari normal menjadi best sehingga nanti file yang di kompres lebih bagus


Lalu beri tanda centang pada "Create SFX archive" . 


5.Selanjutnya kita beralih ke kotak advanced lalu klik SFX options

 

lalu akan muncul kotak "Advanced SFX options",pada bagian General kita masukkan di "Run after extraction" nama software yang akan di jadikan portable.Misal KMplayer.exe (jangan lupa untuk menuliskan ekstensinya juga).


6.Pada bagian Modes,di temporary mode kita centang "Unpack to temporary folder",di silent mode kita centang "Hide all",di overwrite mode kita centang "Overwrite all files" lalu klik OK.



7.Lalu winrar akan memprosesnya,please wait.




8.Akhirnya software portable buatan kamu sendiri sudah bisa digunakan.


Catatan : Software portable yang dibuat memang sedikit lebih lama untuk dibuka namun lebih lama menginstall dibandingkan membuka software portable yang dibuat.Silahkan dicoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : Paradise Net